25.3.09

Gorontalo, (tvOne)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo masih membutuhkan sebanyak 7.623 surat suara yang akan digunakan pada pemilihan umum (pemilu) legislatif 9 April 2009.

Ketua KPU Kota Gorontalo, Rizan Adam di Gorontalo, Rabu, mengatakan meski pelaksanaan pemungutan suara tinggal dua pekan lagi, namun kesiapan logistik pemilu belum terpenuhi semuanya.

"Kami masih kekurangan surat suara 7.623 lembar," katanya. Dia mengatakan, kekurangan surat suara tersebut sudah dilaporkan ke pusat, tinggal menunggu kapan akan dikirim ke daerah ini.

Sebanyak 7.623 surat suara yang masih dibutuhkan itu terdiri atas surat suara untuk DPRD Kota Gorontalo sebanyak 5.380 lembar, DPRD Provinsi Gorontalo 550 lembar, DPR RI 848 lembar dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 845 lembar. "Selain sudah melaporkannya ke KPU di Jakarta, kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Menurut dia, surat suara ini harus sudah tersedia sebelum pelaksanaan pemungutan suara, jika tidak terpenuhi akan menimbulkan masalah yang rumit. "Logistik pemilu di KPU Kota Gorontalo pada 1 April nanti diharapkan sudah tersalur semua hingga tempat pemunggutan suara (TPS)," katanya.

sumber : tvone.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar