27.3.09

Mataram, (ssp)

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid menilai wacana pengunduran jadwal Pemilu hanya akan menimbulkan persoalan baru yang tidak kalah rumitnya dengan persoalan yang dihadapi sekarang. Dampak yang bisa timbul adalah mundurnya jadwal pilpres.

Namun demikian Hidayat mendorong agar partai-partai, KPU, juga pemerintah harus bekerja keras bersama-sama agar persoalan DPT yang kini menjadi masalah serius menjelang Pemilu 2009 dapat diselsaikan dengan baik. "Kita juga tidak mau berpemilu dengan DPT yang tidak beres. Apalagi fiktif," katanya di Mataram, NTB, Minggu (22/3).

Hidayat mendesak, KPU segera menyelesaikan persoalan ini agar sebagai penyelenggara pemilu tidak dituduh bekerja untuk kepentingan kelompok atau partai tertentu. "Jika KPU tidak dapat menyelesaikan persoalan ini Pemilu hanya akan membuat masyarakat menjadi pilu," tutur Hidayat.

Terkait dengan koalisi, Hidayat menyatakan PKS dekat dan terbiasa menjalin komunikasi politik dengan siapa saja. Namun dengan siapa nanti PKS berkoalisi sangat bergantung pada hasil pemilu legislatif. Dan fokus PKS sekarang adalah mensukseskan pemilu legislatif, setelah itu itu baru bicara koalisi," terangnya.(tvone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar